Tampang

AS Keluarkan Peringatan Keamanan untuk Warganya di Luar Negeri

20 Mei 2024 07:10 wib. 242
0 0
AS Keluarkan Peringatan Keamanan untuk Warganya di Luar Negeri
Sumber foto: google

Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat baru-baru ini mengeluarkan peringatan keamanan global bagi warga AS yang berada di luar negeri. Menurut laporan Associated Press (AP), peringatan tersebut dikeluarkan sebagai respons terhadap dugaan meningkatnya serangan terhadap kaum LGBTQ oleh organisasi teroris asing.

Dalam peringatan yang dirilis, Kemlu AS menekankan pentingnya kehati-hatian bagi warga AS yang berada di luar negeri, terutama di tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh wisatawan, termasuk acara-acara Pride yang biasanya digelar pada bulan Juni. Warga juga diimbau untuk terus memantau informasi terkait keamanan dari Kemlu AS melalui media sosial.

Peringatan keamanan ini menjadi yang terbaru yang dikeluarkan oleh Kemlu AS sejak Oktober tahun lalu. Namun, yang membedakan peringatan kali ini dari yang sebelumnya adalah inklusi ancaman yang jelas terhadap komunitas LGBTQ.

Sebelumnya, peringatan-peringatan yang dikeluarkan lebih bersifat umum dan tidak menyebut secara spesifik ancaman terhadap kelompok tertentu, termasuk komunitas LGBTQ. Peringatan ini juga muncul hanya beberapa hari setelah FBI dan Departemen Keamanan Dalam Negeri juga mengeluarkan imbauan serupa terkait potensi ancaman terhadap acara-acara atau tempat-tempat yang terkait dengan perayaan Pride Juni.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

survey pilkada
0 Suka, 0 Komentar, 13 Apr 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%