Tampang

Peringatan dari PBB: Kecemasan Akan Potensi Perang Besar Antara Hizbullah dan Israel

19 Jun 2024 08:14 wib. 64
0 0
Peringatan dari PBB: Kecemasan Akan Potensi Perang Besar Antara Hizbullah dan Israel
Sumber foto: iStock

Menurut data dari sumber lain, eskalasi kekerasan di daerah perbatasan antara Lebanon dan Israel memang telah meningkat drastis dalam beberapa bulan terakhir. Jumlah serangan rudal dan drone dari Hizbullah semakin meningkat, sedangkan Israel juga membalas dengan serangan udara yang lebih intensif.

Ancaman akan perang besar antara Hizbullah dan Israel bukanlah isapan jempol semata. Pasca serangan besar-besaran Hamas ke Israel pada bulan Oktober, ketegangan di kawasan tersebut menjadi semakin memanas. Penembakan roket dari Gaza ke Israel serta serangan udara balasan Israel menjadi pemandangan yang kerap terjadi.

Kembali ke peringatan dari PBB, kekhawatiran akan eskalasi konflik menjadi sangat penting. Dengan keadaan yang semakin tegang, diperlukan keterlibatan aktif dari komunitas internasional untuk mencari solusi yang dapat mencegah terjadinya perang besar antara Hizbullah dan Israel. Kedua belah pihak perlu dipersiapkan agar dapat menahan diri dan membuka pintu bagi dialog, diplomasi, dan solusi politik yang dapat menghentikan terjadinya konflik yang lebih luas di kawasantersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%