Tampang

Peringatan dari PBB: Kecemasan Akan Potensi Perang Besar Antara Hizbullah dan Israel

19 Jun 2024 08:14 wib. 63
0 0
Peringatan dari PBB: Kecemasan Akan Potensi Perang Besar Antara Hizbullah dan Israel
Sumber foto: iStock

Ketegangan di daerah tersebut telah meningkat selama delapan bulan terakhir dimana Hizbullah telah berkomitmen untuk terus melancarkan serangan terhadap wilayah utara Israel dengan tujuan untuk menarik pasukan Israel menjauh dari perang di Gaza. Meskipun terdapat pasang surut dalam konflik ini pada berbagai waktu, serangan lintas batas tetap berlanjut.

Namun, adanya lonjakan pertempuran baru-baru ini menimbulkan kekhawatiran bahwa kekerasan dapat meluas lebih jauh. Minggu lalu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berjanji untuk mengembalikan keamanan di sepanjang perbatasan tersebut dengan cara apa pun.

Beberapa menteri sayap kanan di kabinet Netanyahu juga telah menyerukan tindakan lebih agresif, dengan Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben-Gvir bahkan menyatakan keinginan untuk perang langsung, sementara Menteri Keuangan Bezalel Smotrich menyerukan invasi darat.

Pada hari Selasa, serangan di desa Jouaiya di Lebanon selatan telah menewaskan komandan lapangan Taleb Abdallah, yang merupakan salah satu anggota Hizbullah paling senior yang tewas selama delapan bulan terakhir.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%