Tampang

Pantai Pulau Sentosa Singapura Ditutup Akibat Tumpahan Minyak Kapal

18 Jun 2024 09:26 wib. 39
0 0
Pantai Pulau Sentosa Singapura Ditutup Akibat Tumpahan Minyak Kapal
Sumber foto: google

Pantai-pantai di Pulau Sentosa, tujuan wisata populer di Singapura, terpaksa ditutup pada Sabtu (15/6) karena tumpahan minyak dari insiden kapal di pelabuhan terdekat. Kejadian ini diakibatkan oleh kecelakaan di terminal Pasir Panjang pada Jumat antara kapal keruk berbendera Belanda dan kapal bunker berbendera Singapura yang sedang parkir, menurut Otoritas Maritim dan Pelabuhan Singapura (MPA).

Manajemen Pulau Sentosa dalam pemberitahuan di situs webnya menyatakan bahwa perairan dari tiga pantai di pulau itu saat ini ditutup untuk pekerjaan pembersihan pantai karena tumpahan minyak yang terlihat di perairan.

Seorang fotografer AFP di lokasi kejadian melihat residu hitam dari lapisan minyak mengotori permukaan air di pantai. Tanda peringatan dipasang di tepi pantai dengan tulisan "Minyak terlihat licin. Pembersihan sedang berlangsung. Harap menjauhi air."

Pulau Sentosa merupakan tujuan wisata populer di Singapura yang meliputi wisata kasino dan menjadi tempat satu-satunya Universal Studio di Asia Tenggara. Selain itu, pulau ini juga menjadi lokasi perumahan dan resor mewah tempat para "crazy rich" dan ekspatriat di Singapura tinggal.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Resep Yoghurt yang Segar Menyehatkan
0 Suka, 0 Komentar, 1 Feb 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%