Tampang

Negara Arab Pilih Dukung Israel Bukan Iran, Ini Alasannya

23 Apr 2024 09:30 wib. 76
0 0
Israel Palestina
Sumber foto: google

Kerja sama ini menunjukkan pergeseran dalam dinamika politik di kawasan Teluk, di mana sejumlah negara Arab kini lebih mengutamakan keamanan dan pertahanan wilayah mereka daripada konflik politik dalam memandang hubungan dengan Israel. Hal ini dapat dijadikan sebagai indikasi bahwa keamanan regional kini menjadi prioritas utama bagi negara-negara Arab di kawasan tersebut.

Hal ini juga menampilkan peran AS dalam membentuk aliansi dan kemitraan militer informal di kawasan Teluk untuk menghadapi ancaman-ancaman dari Iran. Dengan dukungan intelijen dan bantuan militer dari negara-negara Arab, Israel mampu menghadapi serangan-serangan yang dilancarkan Iran dengan lebih efektif.

Peran negara-negara Arab dalam upaya ini juga dapat dilihat sebagai langkah untuk memperkuat posisi mereka dalam politik regional. Dengan menunjukkan kesediaan untuk berkolaborasi dalam upaya pertahanan wilayah, negara-negara Arab di kawasan Teluk dapat memperkuat hubungan mereka dengan AS dan Israel.

Selain itu, kerja sama ini juga memberikan sinyal bahwa negara-negara Arab di kawasan tersebut semakin menyadari pentingnya kerja sama dalam menghadapi ancaman bersama, tanpa terbatas oleh perbedaan politik dan ideologi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?