Tampang

Konflik Israel-Iran: Awas Bahaya Perang!

15 Apr 2024 16:30 wib. 759
0 0
Konflik Israel-Iran: Awas Bahaya Perang!
Sumber foto: detik.news.com

Konflik antara Israel dan Iran telah menjadi sengketa panjang selama beberapa dekade dan menimbulkan ketegangan meningkat dari masa ke masa. Masalah ini diakibatkan oleh berbagai faktor, seperti persaingan geopolitik, perbedaan ideologi, dan dampak regional yang dipengaruhi oleh perang di Suriah.

Dalam situasi terkini, Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, Antonio Guterres, menyuarakan seruan kepada semua pihak agar menahan diri dalam eskalasi konflik tersebut. Guterres mengingatkan bahwa konflik ini berpotensi memicu perang besar yang akan berdampak negatif bagi seluruh dunia.

"Saya mendesak semua pihak untuk menahan diri semaksimal mungkin guna menghindari tindakan apapun yang dapat mengarah pada konfrontasi militer besar-besaran di berbagai bidang di Timur Tengah," ungkap Guterres seperti dikutip dari sumber BBC pada Minggu, 14 April 2024.

Guterres menyadari bahaya yang mungkin terjadi akibat eskalasi konflik yang semakin memanas, terutama setelah Iran baru-baru ini meluncurkan serangan drone ke arah Israel. Oleh karena itu, ia meminta agar permusuhan dihentikan dengan segera.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tips Usir Tikus Tanpa Racun
0 Suka, 0 Komentar, 11 Jul 2017
Ricciardo: Rossi Hanya Membuatku Kagum
0 Suka, 0 Komentar, 10 Jul 2017
Apa Itu Disleksia?
0 Suka, 0 Komentar, 26 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?