Tampang

Kim Jong-un Kirim 12.000 Tentara Korut untuk Bantu Pasukan Rusia

19 Okt 2024 16:43 wib. 64
0 0
Tentara Korea Utara
Sumber foto: website

Korea Utara telah mengirim puluhan ribu tentaranya untuk membantu Rusia dalam perang di Ukraina, menurut laporan agen intelijen Korea Selatan. Laporan tersebut menjadi peringatan serius bagi Korea Selatan terhadap potensi ancaman keamanan dari negara tetangganya tersebut.

Sebelumnya, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky telah menyatakan keyakinannya bahwa 10.000 tentara Korea Utara dapat bergabung dalam perang bersama pasukan Rusia, berdasarkan laporan intelijen. Hal ini menjadi bukti akan adanya kolaborasi militer antara Korea Utara dan Rusia di konflik di Ukraina.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol memanggil untuk diadakannya pertemuan keamanan pada Jumat, (18/10/2024) dan menegaskan perlunya tanggapan dari masyarakat internasional dengan segala cara yang ada. Ketegasan ini menunjukkan besarnya kekhawatiran Korea Selatan atas keterlibatan Korea Utara dalam konflik internasional.

Menurut agen intelijen Korea Selatan, sekitar 1.500 tentara Korea Utara telah tiba di Rusia, dan sumber anonim menyebutkan bahwa jumlah akhirnya bisa mendekati 12.000. Jumlah tersebut merupakan bukti kuat akan keterlibatan besar Korea Utara dalam mendukung pasukan Rusia dalam konflik Ukraina.

Peningkatan keterlibatan militer Korea Utara di Ukraina juga didukung oleh temuan bukti bahwa Korea Utara memasok amunisi ke Rusia. Hal ini baru-baru ini ditunjukkan dengan ditemukannya sebuah rudal di wilayah Poltava, Ukraina yang berasal dari Korea Utara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Legenda Batu
0 Suka, 0 Komentar, 18 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.