Tampang

Kengerian di Mal Sydney: 6 Orang Tewas Dalam Penikaman Massal, Pelaku Tewas Ditembak Polwan

15 Apr 2024 22:42 wib. 43
0 0
Kengerian di Mal Sydney: 6 Orang Tewas Dalam Penikaman Massal, Pelaku Tewas Ditembak Polwan
Sumber foto: detak.co

Kejadian mengerikan terjadi di pusat perbelanjaan Sydney, Australia, pada Sabtu, 13 April 2024. Enam orang dilaporkan tewas setelah seorang pria melakukan penikaman massal yang brutal. Tersangka akhirnya ditembak mati oleh aparat kepolisian setempat. Kejadian tersebut menimbulkan kepanikan di antara ratusan orang yang berada di lokasi, banyak di antara mereka menangis sambil berusaha menyelamatkan diri dan melindungi anak-anak kecil mereka.

Selain enam korban tewas, delapan orang lainnya termasuk seorang bayi berusia 9 bulan mengalami luka-luka akibat serangan tersebut. Polisi New South Wales menyatakan bahwa seorang pria berusia 40 tahun menjadi pelaku dari serangan yang terjadi di Pusat Perbelanjaan Westfield di Bondi Junction, di pinggiran timur kota Sydney. Meskipun identitasnya belum diungkapkan, polisi meyakini bahwa serangan tersebut tidak terkait dengan aksi terorisme.

Pelaku penikaman itu akhirnya tewas ditembak oleh seorang inspektur polisi wanita setelah mencoba melawan petugas dengan pisau. Asisten Komisaris Polisi New South Wales, Anthony Cooke, memberikan keterangan kepada wartawan bahwa pelaku berbalik dan mengangkat pisau sebelum ditembak mati.

Kejadian mengerikan tersebut terjadi ketika pusat perbelanjaan sedang ramai oleh pengunjung pada Sabtu sore. Polisi menerima laporan adanya serangan pria bersenjata tajam sekitar pukul 15.10 waktu setempat. Saksi mata melaporkan bahwa pelaku berjalan dengan tenang seolah sedang menikmati waktu di pusat perbelanjaan sebelum melakukan aksinya.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?