Tampang

Kerja Sama Perlindungan Panda Pererat Persahabatan China-Australia

20 Jun 2024 11:45 wib. 179
0 0
Persahabatan China-Australia
Sumber foto: google

Penjaga Kebun Binatang Adelaide, Phil Ainsley, menyatakan bahwa Australia sangat beruntung menjadi tempat tinggal bagi pasangan panda itu. Mereka telah tinggal selama 15 tahun dan telah menjadi daya tarik bagi lebih dari 5,5 juta pengunjung di Kebun Binatang Adelaide. Lebih dari sekadar atraksi pariwisata, kehadiran panda raksasa juga telah meningkatkan kerja sama bilateral antara China dan Australia dalam bidang konservasi hewan.

Li juga mengumumkan rencana China akan mengirimkan pasangan panda raksasa baru ke Kebun Binatang Adelaide akhir tahun ini dan melanjutkan kerja sama bilateral dengan Australia dalam bidang perlindungan panda. Pengumuman tersebut disambut antusias oleh para pejabat yang hadir, termasuk Gubernur Australia Selatan Frances Adamson, Kepala Pemerintahan Australia Selatan Peter Malinauskas, Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong, serta Menteri Perdagangan dan Pariwisata Australia Don Farrell.

Perkebunan bambu yang didirikan di Kebun Binatang Adelaide dengan bantuan para ahli dari China menjadi salah satu wujud kerja sama dalam upaya pengembangbiakan dan perawatan panda raksasa. Phil Ainsley menyatakan bahwa perkebunan bambu tersebut memiliki peran penting dalam menjaga kesejahteraan panda raksasa. Hal ini juga turut mendukung pariwisata, karena panda raksasa merupakan daya tarik utama bagi wisatawan internasional, termasuk dari Selandia Baru dan negara-negara Asia Selatan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.