Tampang

Kalah Perang dengan Hamas di Gaza, Israel Justru Perluas Operasi Militer dengan Lebanon

16 Sep 2024 07:47 wib. 48
0 0
Israel perluas operasi militer dengan Hamas
Sumber foto: website

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memutuskan untuk memperluas operasi militer di garis depan utara dengan Lebanon. Keputusan tersebut diambil sebagai upaya untuk menutupi kekalahan militer Israel di Gaza.

Menurut laporan dari stasiun televisi Israel Channel 13, Netanyahu mengungkapkan keputusan tersebut dalam sesi dialog strategis untuk membahas eskalasi di garis depan utara. Namun, tidak dijelaskan siapa saja yang terlibat dalam sesi tersebut.

Saluran televisi tersebut mengutip seorang pejabat senior dari kantor Netanyahu yang tidak disebutkan namanya, yang mengatakan bahwa belum ada tanggal yang ditetapkan untuk eskalasi tersebut, tetapi diharapkan akan terjadi dalam waktu dekat. Sementara itu, Kabinet dijadwalkan akan bertemu minggu depan untuk membahas eskalasi tersebut.

Mengenai perluasan perang di garis depan utara, pejabat keamanan Israel yang tidak disebutkan namanya menyatakan bahwa hal itu akan membutuhkan pengurangan kehadiran militer Israel di Jalur Gaza pada saat yang sama. Mereka juga memperingatkan bahwa langkah apapun untuk mengubah situasi saat ini di Israel utara dapat menyebabkan perang skala besar.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pengertian Selesma
0 Suka, 0 Komentar, 27 Jun 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?