Tampang

Israel Diambang Ancaman, Serangan Drone Murah Hizbullah Membuat Iron Dome Loyo dengan Harga Rp 1 Miliar

27 Jun 2024 20:17 wib. 30
0 0
Sistem pertahanan udara Israel
Sumber foto: Goggle

Israel semakin diambang ancaman dengan serangan drone yang terus dilancarkan oleh Hizbullah Lebanon ke wilayah Israel Utara. Serangan ini telah berhasil merusak kemampuan Iron Dome, sistem pertahanan udara yang selama ini menjadi andalan Israel. Hal ini diungkapkan oleh tiga pejabat Amerika Serikat (AS) yang menyoroti ketegangan antara Israel dan Hizbullah yang semakin meningkat.

Para pejabat senior AS menyampaikan kekhawatiran mereka terkait kerusakan yang terjadi pada Iron Dome akibat serangan drone Hizbullah. Mereka pun meminta pemerintah Israel untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kerentanan sistem pertahanan udara tersebut.

Belakangan, beredar rekaman di media sosial yang menunjukkan sebuah drone merusak baterai Iron Dome, meskipun secara rinci tidak dijelaskan lokasi kejadian tersebut. Hal ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan netizen bahwa Iron Dome, yang selama ini dianggap sebagai perisai pertahanan udara Israel, kini mulai terancam oleh serangan Hizbullah.

Pejabat administrasi senior AS juga menilai bahwa Iron Dome kemungkinan tidak mampu merespons serangan Hizbullah dengan efektif. Mereka menyebutkan bahwa beberapa baterai Iron Dome mungkin akan kewalahan dalam menghadapi serangan tersebut. Namun, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) membantah adanya kerusakan pada sistem Iron Dome. Mereka mengklaim bahwa sistem pertahanan udara itu masih berhasil mencapai tingkat keberhasilan 95,6 persen.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%