Tampang

Inggris Akhirnya Memperbolehkan Tentaranya Menumbuhkan Jenggot

31 Mar 2024 07:37 wib. 501
0 0
Inggris Akhirnya Memperbolehkan Tentaranya Menumbuhkan Jenggot
Sumber foto: (Unsplash.com/Avery Cocozziello)

Setelah seabad menunggu, akhirnya pihak berwenang Inggris memperbolehkan anggota tentara dan perwira menumbuhkan jenggot ketika bertugas, terutama di Angkatan Darat (AD). Keputusan ini dianggap sebagai tonggak sejarah karena AD menjadi yang terakhir mengizinkan personelnya menumbuhkan jenggot setelah lebih dari 100 tahun melarangnya.

Panjang Jenggot Ditentukan

Izin untuk menumbuhkan jenggot bagi tentara diberikan kepada pasukan saat liburan Paskah, namun dengan batasan tertentu. Panjang jenggot harus antara 2,5 mm hingga 25,5 mm dan harus rapi serta dipangkas dari tulang pipi dan leher. Larangan pertumbuhan yang tidak merata dan warna jenggot yang berlebihan juga termasuk dalam aturan kebijakan tersebut, sebagaimana dikutip dari The Guardian.

Sebelumnya, Angkatan Laut (AL) Inggris telah lama mengizinkan jenggot, sementara Angkatan Udara (AU) telah mencabut larangan tersebut pada tahun 2019. Sementara bagi anggota AD, jenggot hanya diperbolehkan untuk alasan kesehatan, operasional, atau agama, seperti Sikh, Muslim, dan Rastafarian.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: