Tampang

Inggris Akhirnya Memperbolehkan Tentaranya Menumbuhkan Jenggot

31 Mar 2024 07:37 wib. 810
0 0
Inggris Akhirnya Memperbolehkan Tentaranya Menumbuhkan Jenggot
Sumber foto: (Unsplash.com/Avery Cocozziello)

Menteri Pertahanan, Grant Shapp, sebelumnya telah menilai larangan jenggot di kalangan AD sebagai hal yang konyol. Ia telah mendorong institusi tersebut untuk melakukan modernisasi peraturan.

Standar Profesionalisme

Shapps juga pernah menegaskan bahwa tentara dari negara lain sangat mampu berperang dengan jenggot. Kritik juga ditujukan kepada militer karena dianggap terlalu lama dalam mengambil keputusan. Namun, Carney memastikan bahwa standar profesionalisme tidak boleh diturunkan.

"AD memiliki reputasi profesionalisme. Reputasi itu harus kita pertahankan dengan terus tampil sebaik mungkin," ujarnya, seperti yang dikutip dari Independent.

Selama lebih dari satu abad, bagi anggota tentara AD Inggris, satu-satunya rambut yang boleh tumbuh di wajah adalah kumis yang rapi. Sementara itu, beberapa negara lain seperti Denmark, Jerman, dan Belgia, telah mengizinkan anggotanya menumbuhkan jenggot.

Implikasi dari Keputusan Ini

Keputusan untuk mengizinkan tentara AD Inggris menumbuhkan jenggot memiliki implikasi yang cukup signifikan. Selain menunjukkan bahwa pihak berwenang telah membuka diri terhadap perubahan serta kebutuhan personal, keputusan ini juga memberikan ruang bagi identitas personal bagi anggota tentara.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

ide masakan padang
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?