Tampang

India Kewalahan Hadapi Ancaman Cuaca Panas Ekstrem, 1,4 Miliar Penduduk Terancam

16 Mei 2024 20:42 wib. 120
0 0
Cuaca Panas Ekstrem

Pemerintah India saat ini sedang berjuang untuk melindungi 1,4 miliar penduduknya dari dampak cuaca panas ekstrem yang semakin membahayakan. Tidak hanya itu, cuaca ekstrem ini juga menjadi ancaman terhadap jalannya pemilihan umum nasional yang tengah berlangsung.

Namun, upaya perlindungan terhadap penduduk dari panas ekstrem tampaknya belum membuahkan hasil yang maksimal. Di Kolkata, pemerintah kota berencana untuk memasang sebanyak 300 kabin berpendingin guna meningkatkan perlindungan pada masa musim panas yang umumnya berlangsung dari bulan April hingga Juni.

Namun, kenyataannya hanya sedikit kabin yang beroperasi di kota dengan populasi 15 juta jiwa ini, dan beberapa unit AC di kabin juga tidak berfungsi atau sudah dicopot, sehingga para pengguna merasa kepanasan saat suhu mencapai 40 derajat Celsius.

Walikota Kolkata, Firhad Hakim, mengungkapkan kekecewaannya terhadap kondisi ini, "Ini tidak berfungsi. Orang akan merasa kepanasan," katanya seperti dilansir Bloomberg, Kamis (16/5/2024). Hal ini menunjukkan bahwa upaya-upaya dalam meningkatkan ketahanan terhadap panas ekstrem di Kolkata dan di seluruh India masih belum sepenuhnya berhasil, meskipun jumlah korban peristiwa panas ekstrem telah mencapai lebih dari 24.000 orang sejak tahun 1992.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Adakah Hidup Tanpa Perjuangan?
0 Suka, 0 Komentar, 8 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%