Tampang

Hamas Terus Tembakkan Roket ke Israel, Memperingati Serangan 1 Tahun Sebelumnya

7 Okt 2024 18:32 wib. 45
0 0
Hamas Terus Tembakkan Roket ke Israel, Memperingati Serangan 1 Tahun Sebelumnya
Sumber foto: iStock

Brigade Al-Qassam, sayap bersenjata Hamas, mengklaim telah meluncurkan roket ke wilayah Israel selatan pada Senin (7/10/2024). Peristiwa tersebut terjadi tepat saat negara itu memperingati serangan Hamas ke Israel selatan setahun sebelumnya. Roket tersebut ditembakkan ke sejumlah wilayah yang disebut sebagai 'pertemuan musuh', termasuk di perlintasan Rafah, perlintasan Kerem Shalom, dan kibbutz Holit di dekat perbatasan Gaza.

Menurut laporan dari AFP dan Al-Arabiya English, militer Israel mengonfirmasi bahwa sedikitnya empat proyektil telah diluncurkan dari Jalur Gaza hanya beberapa menit setelah Israel secara resmi memperingati serangan pada 7 Oktober tahun sebelumnya. "Setelah sirene berbunyi pada pukul 06:31 di beberapa komunitas di dekat Jalur Gaza, empat proyektil diidentifikasi melintas dari Jalur Gaza selatan," demikian pernyataan dari militer Israel. Tiga di antaranya berhasil dicegat oleh Angkatan Udara Israel (IAF), sementara satu proyektil jatuh di area terbuka.

Militer Israel juga menyatakan bahwa mereka telah berhasil mencegah "ancaman langsung" dari niat Hamas untuk menembakkan lebih banyak roket. Mereka melakukan serangan udara terhadap pos peluncuran Hamas dan infrastruktur terorisme bawah tanah di Jalur Gaza, serta menyerang sasaran yang dianggap menjadi ancaman bagi pasukan Israel.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Negara Terindah
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jul 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.