Tampang

Rencana Undang-Undang Larang TikTok di Amerika Serikat Melebar ke Isu Bantuan Luar Negeri

20 Apr 2024 20:41 wib. 57
0 0
Rencana Undang-Undang Larang TikTok di Amerika Serikat Melebar ke Isu Bantuan Luar Negeri
Sumber foto: Unsplash

Rencana peraturan untuk melarang aplikasi TikTok di Amerika Serikat kemungkinan besar akan segera dijalankan. Ketua DPR Mike Johnson berencana untuk menggabungkan legislasi yang bertujuan untuk melarang TikTok di Amerika Serikat dengan bantuan penting untuk Ukraina, Israel, dan Taiwan, dengan tujuan untuk mengirimkannya ke Senat untuk persetujuan.

Presiden Joe Biden telah berjanji untuk menandatangani peraturan ini menjadi undang-undang. Rancangan undang-undang yang didukung oleh Biden dan anggota kunci Kongres akan memberi izin kepada pemerintahan untuk melarang TikTok secara nasional jika dalam waktu satu tahun tidak memiliki hubungan serius dengan perusahaan induknya di China.

Strategi Johnson melibatkan pengemasan rancangan undang-undang TikTok dengan langkah-langkah bantuan luar negeri dan prioritas keamanan nasional lainnya, memfasilitasi perjalanannya melalui DPR dan kemungkinan persetujuan di Senat. Undang-undang tersebut bertujuan untuk menangani kekhawatiran tentang ancaman potensial TikTok terhadap keamanan nasional, dengan menuduh bahwa Partai Komunis China dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk akses data dan manipulasi pemilu, meskipun TikTok bersikeras bahwa undang-undang tersebut melanggar hak kebebasan berbicara dan merugikan bisnis.

Selain masalah perlindungan keamanan nasional, gabungan inisiatif legislatif ini juga bertujuan untuk mendorong bantuan luar negeri kepada negara-negara seperti Ukraina, Israel, dan Taiwan. Bantuan ini merupakan bagian dari usaha Amerika Serikat untuk memperkuat hubungan dan dukungan kepada negara-negara mitra di tengah ketegangan geopolitik global.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Sejarah Asal Mula Permainan Sepak Bola
0 Suka, 0 Komentar, 26 Jun 2018
tahu bandung
0 Suka, 0 Komentar, 12 Jun 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?