Tampang

Hamas Terus Tembakkan Roket ke Israel, Memperingati Serangan 1 Tahun Sebelumnya

7 Okt 2024 18:32 wib. 47
0 0
Hamas Terus Tembakkan Roket ke Israel, Memperingati Serangan 1 Tahun Sebelumnya
Sumber foto: iStock

Tidak hanya itu, sirene juga berbunyi di daerah Galilea Atas di Israel utara, akibat serangan roket harian yang terus dilakukan oleh Lebanon, di mana pasukan Israel tengah bertempur melawan militan Hizbullah. Militer juga melaporkan bahwa mereka telah mencegat dua "target udara mencurigakan" yang diluncurkan dari timur.

Ketegangan antara Hamas dan Israel telah memuncak sejak insiden serangan roket tersebut. Dalam beberapa bulan terakhir, ketegangan di wilayah tersebut semakin meningkat akibat berbagai provokasi dan serangan yang dilancarkan oleh kedua belah pihak. Hal ini mengakibatkan pemukiman penduduk di wilayah Gaza dan sekitarnya merasakan dampak yang signifikan, baik secara ekonomi maupun psikologis.

Kedua belah pihak telah saling menuding satu sama lain sebagai pemicu eskalasi konflik, namun upaya-upaya mediasi internasional belum mampu menghentikan spiral kekerasan yang terus berlangsung. Komunitas internasional, termasuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan negara-negara besar, terus berupaya untuk menekan Hamas dan Israel agar menghentikan aksi kekerasan dan kembali ke meja perundingan.

Kondisi ini sangat memprihatinkan dan perlu penyelesaian yang cepat agar mencegah bencana kemanusiaan yang lebih luas. Konflik yang terus berlangsung di wilayah tersebut telah menyebabkan ratusan bahkan ribuan korban, baik di pihak Israel maupun di pihak Palestina.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.