Tampang

Kontroversi Keterlibatan Dua Keponakan Jokowi di Pertamina

11 Jun 2024 14:39 wib. 44
0 0
Keterlibatan Dua Keponakan Jokowi di Pertamina

Dua keponakan Presiden Jokowi, Bagaskara Ikhlasulla Arif dan Joko Priyambodo, kini menjadi sorotan publik setelah dikabarkan menduduki jabatan strategis di PT Pertamina. Bagaskara menjabat sebagai manager non-government relations, sementara Joko menjadi direktur di anak usaha Pertamina. Hal ini menambah daftar panjang anggota keluarga Jokowi yang menempati posisi penting di sektor pemerintahan dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Joko Priyambodo, merupakan keponakan Jokowi yang juga menantu dari anggota Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Anwar sendiri menikahi putri dari adik kandung Jokowi, Idayati. Dari situs resmi PT Pertamina Patra Logistik, terlihat bahwa Joko Priyambodo menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Operasi perusahaan. Patra Logistik sendiri adalah anak usaha dari PT Pertamina Patra Niaga.

Patra Logistik fokus pada kegiatan penyedia jasa logistik dan mendukung kegiatan hilir migas. Namun, informasi terkait Joko Priyambodo terbilang minim. Akun LinkedIn miliknya telah dihapus dan akun resmi Patra Logistik juga terkunci.

Sementara itu, Irto Ginting, Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga, menyatakan bahwa Joko Priyambodo diangkat menjadi direktur sejak 20 Mei 2024. Irto juga menambahkan bahwa kinerja Joko telah diakui dengan beberapa penghargaan dari perusahaan, sehingga masuk dalam daftar Top Talent Management Pertamina Group.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%