Tampang

Hamas Siap Laksanakan Gencatan Senjata Segera Tanpa Syarat Baru dari Pihak Mana Pun

13 Sep 2024 06:39 wib. 55
0 0
Kelompok Hamas Palestina mengatakan negosiatornya siap untuk menerapkan gencatan senjata segera dengan Israel di Gaza
Sumber foto: website

Sebelumnya, Presiden AS Joe Biden telah mengusulkan rencana gencatan senjata bertahap sebagai imbalan atas pembebasan sandera Israel. Namun, hal ini belum mencapai kesepakatan yang pasti.

Konflik terbaru di Gaza bermula ketika militan Hamas melakukan serangan terhadap Israel pada tanggal 7 Oktober. Serangan tersebut telah mengakibatkan kematian sekitar 1.200 orang dan sekitar 250 orang menjadi sandera menurut data yang diberikan oleh Israel.

Di sisi lain, kementerian kesehatan Gaza melaporkan bahwa serangan dari pihak Israel telah menewaskan sedikitnya 41.084 warga Palestina dan melukai 95.029 lainnya.

Data tersebut menunjukkan dampak yang sangat besar dari konflik yang terjadi di Gaza. Menurut lembaga pengamat internasional, kasus kematian dan luka-luka akibat konflik ini telah mendapat perhatian serius dari dunia internasional. Organisasi-organisasi kemanusiaan dan badan-badan internasional terus berupaya untuk memberikan bantuan dan perlindungan kepada korban-korban konflik yang terdampak.

Selain itu, negosiasi untuk mencapai gencatan senjata juga menjadi prioritas utama bagi pihak terkait. Banyak negara dan lembaga internasional terus mendesak agar kedua belah pihak dapat segera mencapai kesepakatan guna menghentikan konflik dan mencegah terjadinya lebih banyak korban.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Polisi Buru Pembunuh Pasutri di Kolaka
0 Suka, 0 Komentar, 16 Sep 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?