Tampang

Hamas Siap Laksanakan Gencatan Senjata Segera Tanpa Syarat Baru dari Pihak Mana Pun

13 Sep 2024 06:39 wib. 58
0 0
Kelompok Hamas Palestina mengatakan negosiatornya siap untuk menerapkan gencatan senjata segera dengan Israel di Gaza
Sumber foto: website

Kelompok militan Hamas Palestina menyatakan pada Rabu (11/9/2024) bahwa negosiator mereka siap untuk segera menerapkan gencatan senjata dengan Israel di wilayah Gaza. Mereka menyatakan kesiapan tersebut tanpa syarat baru dari pihak mana pun, termasuk dari Israel.

Dalam sebuah pernyataan, kelompok Palestina tersebut mengungkapkan bahwa tim negosiasi mereka, yang dipimpin oleh pejabat senior Khalil al-Hayya, telah bertemu dengan para mediator pada Rabu (11/9/2024). Pertemuan tersebut melibatkan Perdana Menteri Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdulrahman Al Thani, serta kepala intelijen Mesir, Abbas Kamel di Doha, untuk membahas perkembangan terbaru di Gaza.

Upaya negosiasi ini masih terus berlanjut, namun tidak mencapai kesepakatan untuk mengakhiri konflik yang telah berlangsung selama 11 bulan. Salah satu masalah utama yang belum terselesaikan adalah kendali atas koridor Philadelphia, sebuah wilayah sempit di perbatasan Gaza dengan Mesir.

William Burns, Direktur CIA yang juga menjadi kepala negosiator AS di Gaza, mengungkapkan pada Sabtu (7/9/2024) bahwa proposal gencatan senjata yang lebih rinci akan segera disusun dalam beberapa hari ke depan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?