Tampang

Anda yang Berkulit Gelap Tak Perlu Khawatir, Berikut Ada Tips Fashion yang Bisa Memercantik Penampilan

7 Jun 2021 10:55 wib. 708
0 0
Anda yang Berkulit Gelap Tak Perlu Khawatir, Berikut Ada Tips Fashion yang Bisa Memercantik Penampilan

Banyak wanita merasa malu bahkan tidak terima dengan penampilannya saat ini, seperti mempunyai jenis kulit gelap. Hal ini disebabkan warna tersebut dianggap kurang menarik dan cantik sehingga jika mengenakan pakaian apapun akan nampak buruk. Padahal semuanya tidak benar karena kunci dalam fashion adalah bagaimana cara Anda memadukan antara satu item dengan lainnya dengan memerhatikan warna, model, serta bentuk. Wanita berkulit agak gelap malah akan terlihat sangat cantik, bersinar dan keren bila mengenakan perpaduan fashion yang pas. Adapun beberapa tips jitunya seperti berikut ini!

  • Pemilihan Warna Baju yang Terang

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Anda mempunyai warna kulit sawo matang atau cokelat. Hindari pakaian bewarna gelap atau menyerupai warna kulit, misalnya saja cokelat, khaki, hitam, ungu tua atau semacamnya. Akan tetapi pilihlah warna terang bahkan mencolok seperti merah tua, kuning, orange, hijau muda, biru metallic, dan lain sebagainya. Tujuannya supaya memperlihatkan sisi kontras dan membuat kulit nampak lebih glowing.

  • Menggunakan Sepatu Bewarna Netral

Kalau untuk bagian alas kaki atau sepatu sebaiknya menggunakan warna-warna netral sepeti cokelat ataupun hitam. Hal ini akan membuat bagian kaki wanita menjadi terlihat menarik, terlebih lagi ditambah degan pakaian bewarna mencolok. Sementara itu, jangan pernah menggunakan sepatu kebesaran maupun terlalu sempit karena akan terlihat jelas dan membuat look Anda menjadi aneh.

  • Lipstik dengan Warna Cerah

Ada satu pantangan bagi wanita berkulit gelap yaitu mengenakan makeup pucat atau nude. Akan lebih cantik lagi jika menerapkan warna-warna cerah dan berkilau seperti eyeshadow ema dan jangan lupa lipstik cerah. Hindari penggunaan pewarna bibir warna pastel, pink muda, ataupun natural karena membuat wajah menjadi lebih pucat. Pakailah warna terang diantaranya seperti red rose, maroon, dan berry.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bisakah Monyet Bicara?
0 Suka, 0 Komentar, 11 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?