Tampang

Erdogan Sebut Netanyahu Harus Disalahkan Soal Serangan Iran

19 Apr 2024 11:17 wib. 43
0 0
Erdogan Sebut Netanyahu Harus Disalahkan Soal Serangan Iran
Sumber foto: google

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait dengan serangan Iran di Suriah yang menewaskan para tentara Israel. Erdogan menyalahkan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, atas serangan tersebut, menyebabkan ketegangan antara Turki dan Israel semakin meningkat.

Serangan yang terjadi di Kota Al-Kiswah, dekat ibu kota Suriah, Damascus, menewaskan 15 orang, termasuk empat prajurit Israel. Iran dilaporkan sebagai pelaku serangan tersebut. Namun, Erdogan mengatakan bahwa Netanyahu harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Erdogan menegaskan bahwa tindakan Israel yang menganggap dirinya sebagai pemilik eksklusif di wilayah tersebut telah menciptakan ketegangan yang tidak perlu. Dia juga mengecam kehadiran pasukan Israel di wilayah Suriah, menyebutnya sebagai provokasi yang dapat memicu konflik lebih lanjut di wilayah tersebut.

Pernyataan Erdogan ini tidaklah terlalu mengejutkan, mengingat hubungan yang memanas antara Turki dan Israel dalam beberapa tahun terakhir. Konflik terkait dengan kebijakan Israel terhadap Palestina telah menjadi titik perpecahan yang mendalam antara kedua negara tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hijab Masa Kini
0 Suka, 0 Komentar, 7 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?