Tampang

Tragedi Alkohol Beracun di India: 34 Warga Tewas

23 Jun 2024 18:45 wib. 54
0 0
Tragedi Alkohol Beracun di India: 34 Warga Tewas
Sumber foto: iStock

India dilanda tragedi setelah setidaknya 34 orang tewas akibat mengonsumsi alkohol ilegal yang mengandung metanol. Metanol, bahan kimia yang biasanya digunakan sebagai pengencer cat hingga bahan bakar, dapat menyebabkan kerusakan serius pada tubuh manusia, bahkan kematian.

Tragedi ini terjadi di negara bagian Tamil Nadu, India Selatan, di mana 34 orang dilaporkan meninggal dunia akibat mengonsumsi alkohol ilegal yang mengandung metanol. Tak hanya itu, puluhan warga lainnya juga dirawat di rumah sakit setelah mengalami gejala seperti muntah-muntah, sakit perut, dan diare.

Menurut laporan pihak berwenang, jumlah korban diperkirakan masih akan terus bertambah. Pasien kritis terus berubah, menandakan bahwa dampak dari konsumsi alkohol ilegal ini masih berpotensi mematikan.

Kejadian ini juga telah memicu respons dari pemerintah setempat, di mana 10 pejabat, termasuk kolektor distrik dan kepala polisi, dipecat. Satu orang juga telah ditangkap karena terlibat dalam penjualan alkohol ilegal tersebut, yang membuat 200 liter minuman disita.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%