Tampang

Penasihat Presiden AS: "Pemerintah akan Memastikan Harga Gas Tetap Terjangkau"

25 Apr 2024 10:43 wib. 190
0 0
Penasihat Biden: "Pemerintah akan Memastikan Harga Gas Tetap Terjangkau"
Sumber foto: google

Penasihat ekonomi teratas Presiden Joe Biden mengatakan Kamis bahwa Gedung Putih akan "memastikan harga gas tetap terjangkau" ketika ditanya apakah administrasi akan mempertimbangkan untuk menggunakan Cadangan Petroleum Strategis.

"Lelangkah yang telah dilakukan di masa lalu dan kami akan terus memantau dengan sangat cermat, memastikan bahwa harga gas tetap terjangkau bagi begitu banyak keluarga Amerika menjelang musim liburan musim panas," kata Penasihat Ekonomi Nasional Lael Brainard di Semafor's World Economy Summit.

Futures bensin telah naik hampir 29% tahun ini dengan harga di pompa saat ini rata-rata $3,67 per galon, menurut asosiasi pengendara mobil AAA. Minyak mentah AS telah mengalami kenaikan 15% sepanjang tahun ini akibat permintaan yang lebih kuat, pasokan yang lebih ketat akibat pemotongan produksi OPEC+ dan risiko geopolitik yang meningkat di Timur Tengah dan Eropa Timur.

"Kami sangat memperhatikan pasar minyak internasional dan harga gas domestik. Kami akan terus memantau dengan cermat dan ingin memastikan bahwa harga gas tetap berada dalam kisaran saat ini," ujar Brainard.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Peraturan Baru dari Pemerintah, Seluruh Motor dan Mobil Wajib Miliki Asuransi Mulai 2025. Apakah Anda Setuju?