Tampang

China Berencana Menghubungkan Jalur Kereta Api Pantai Timur Malaysia dengan Proyek Kereta Api Berbasis China di Laos dan Thailand

23 Jun 2024 19:00 wib. 154
0 0
China Berencana Menghubungkan Jalur Kereta Api Pantai Timur Malaysia dengan Proyek Kereta Api Berbasis China di Laos dan Thailand
Sumber foto: iStock

Dengan memperluas proyek-proyek kereta api ini, China akan semakin memperkuat posisinya sebagai pemain kunci dalam meningkatkan konektivitas dan integrasi ekonomi di kawasan Asia Tenggara. Hal ini sekiranya dapat menciptakan dampak positif dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi regional dan mendukung inisiatif pemerintah Thailand, Laos, dan Malaysia dalam mengembangkan infrastruktur transportasi mereka.

Sebagai negara yang sedang berkembang, keterlibatan China dalam memperluas jaringan kereta api di Asia Tenggara juga akan membawa manfaat bagi negara-negara tersebut. China dapat memberikan teknologi, pengalaman, dan investasi yang diperlukan untuk membangun infrastruktur transportasi yang modern dan efisien, sehingga dapat meningkatkan konektivitas dan mempercepat pertumbuhan ekonomi di kawasan tersebut.

Penghubungan ECRL dengan proyek kereta api di Laos dan Thailand merupakan langkah maju bagi kerja sama infrastruktur antarnegara di Asia Tenggara. Ini akan membantu menciptakan konektivitas yang lebih baik antara negara-negara di kawasan tersebut serta mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.