Tampang

Staf Sri Mulyani Ungkap 5 Fakta soal Hasil Penelusuran Tas Enzy Storia

20 Mei 2024 06:56 wib. 73
0 0
Staf Sri Mulyani Ungkap 5 Fakta soal Hasil Penelusuran Tas Enzy Storia
Sumber foto: google

Seorang staf khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo, telah mengungkap hasil dari penelusuran yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan terhadap keberadaan tas milik artis Enzy Storia yang konon tertahan di Bea Cukai. Melalui unggahan di akun media sosialnya, Prastowo menjabarkan beberapa fakta terkait tas tersebut setelah berkoordinasi dengan pihak Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta.

Salah satu fakta yang diungkapkan adalah bahwa barang tersebut, yaitu tas, sebenarnya merupakan hadiah yang dikirimkan kepada Enzy oleh seorang penjual di luar negeri sebagai kompensasi atas kesalahan dalam pengiriman sebelumnya. Kompensasi itu disertai dengan deklarasi harga yang lebih rendah dari nilai sesungguhnya, yang pada akhirnya menyebabkan tambahan biaya yang harus ditanggung.

Setelah dilakukan koreksi sesuai dengan ketentuan dan referensi harga retail, nilai koreksi atas tas tersebut justru lebih tinggi dari harga retail. Enzy kemudian memberikan izin kepada Perusahaan Jasa Titipan (PJT) untuk mengembalikan barang tersebut kepada pengirim sebagai gantinya. Namun, karena tidak ada mekanisme yang memungkinkan hal itu terjadi, tas tersebut hingga kini masih disimpan dengan baik di gudang PJT.

Prastowo menjelaskan bahwa Kementerian Keuangan telah berkoordinasi dengan pihak PJT terkait permasalahan ini. Mereka bertanggung jawab atas tambahan biaya yang timbul dan sepakat untuk melanjutkan penyelesaian barang kepada pengirim.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cara Efektif Menghafal Al Quran
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%