Tampang

Balas Balon Sampah, Korsel Bakal Putar Lagu K-Pop di Perbatasan Korut

11 Jun 2024 19:39 wib. 397
0 0
Balas Balon Sampah, Korsel Bakal Putar Lagu K-Pop di Perbatasan Korut
Sumber foto: google

Korea Selatan akan menyiapkan pengaturan ulang speaker berdaya tinggi di perbatasannya dengan Korea Utara sebagai tanggapan terhadap balon yang mengandung sampah dan tinja hewan dari Pyongyang akhir-akhir ini. Pemutaran lagu ini merupakan bagian dari strategi militer Korsel dalam rangka menjawab tantangan korut yang telah terjadi selama enam tahun terakhir.

Menurut laporan The Washington Times yang mengutip koran Chosun Ilbo Korea Selatan, lagu-lagu K-Pop, termasuk hits dari supergrup BTS, yang anggotanya saat ini sedang menjalani wajib militer, akan diputar. Pengaturan ulang ini juga mencakup siaran yang dijuluki "Suara Kebebasan", yang dimulai dengan lagu kebangsaan dan penjelasan mengapa Seoul melakukan kegiatan propaganda baru.

Pada Senin (10/6), Reuters melaporkan bahwa Korsel akan memasang puluhan speaker yang ditumpuk di sebuah rak besar setinggi enam meter dan lebar 3 meter di beberapa titik di perbatasan zona demiliterisasi (DMZ). Speaker ini akan digunakan untuk memutar pesan propaganda Korsel, seperti soal kebebasan dan budaya pop Negeri Ginseng yang selama ini dilarang keras oleh Pyongyang.

Laporan Chosun Ilbo dan Washington Times juga menyatakan bahwa puluhan sepiker ini akan memancarkan suara dan musik hingga 20 kilometer ke wilayah Korut dari perbatasan, yang mampu menjangkau banyak tentara dan warga sipil.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%