Tampang

Asia Tenggara Berada Dalam Kondisi Panas Ekstrem

4 Mei 2024 15:12 wib. 120
0 0
Asia Tenggara Berada Dalam Kondisi Panas Ekstrem

Otoritas sedang mengeluarkan peringatan kesehatan dan menerapkan langkah-langkah untuk mengurangi efeknya, menyoroti kebutuhan mendesak akan solusi jangka panjang untuk mengatasi perubahan iklim.

Saat ini, Asia Tenggara terasa seperti berada di dalam wajan yang panas, dengan suhu yang terus meningkat dan merusak sejarah iklim di wilayah tersebut. Walaupun iklim tropis sudah menjadi ciri khas Asia Tenggara, gelombang panas ekstrem yang sedang terjadi telah mengubah dinamika iklim secara signifikan.

Dalam beberapa dekade terakhir, rata-rata suhu udara di Asia Tenggara telah menunjukkan kecenderungan peningkatan yang signifikan. Hal ini dapat terlihat dari frekuensi gelombang panas yang semakin sering terjadi, durasi musim kemarau yang lebih panjang, dan dampak ekstrem lainnya.

Thailand, Laos, Vietnam, Kamboja, dan Filipina menjadi saksi dari efek merusak yang ditimbulkan oleh gelombang panas ekstrem ini. Bukan hanya sekadar merekam rekor suhu tertinggi dalam sejarah, tetapi dampaknya juga meluas ke berbagai aspek kehidupan masyarakat di wilayah tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%