Tampang

Tanda Kiamat, Bos Facebook Warning AI Mau Jadi Tuhan

1 Jul 2024 21:18 wib. 26
0 0
Tanda Kiamat, Bos Facebook Warning AI Mau Jadi Tuhan
Sumber foto: Unsplash

Mark Zuckerberg, CEO Meta, menyatakan keyakinannya bahwa kecerdasan buatan (AI) seharusnya tidak dianggap sebagai satu-satunya tool utama dan sentral. Ia mengungkapkan bahwa para pesaing di industri AI terkadang kurang terbuka terkait hal ini. Menurutnya, pencipta AI pada umumnya merasa telah menciptakan sesuatu yang setara dengan Tuhan.

Dalam sebuah wawancara dengan Kallaway di YouTube yang dikutip dari TechCrunch pada Senin (1/7/2024), Zuckerberg menjelaskan, "Saya tidak berpikir bahwa teknologi AI seharusnya disembunyikan dan dipakai oleh satu perusahaan saja untuk membangun produk tunggal sebagai pusatnya. Saya merasa sangat kecewa ketika orang-orang di industri teknologi berbicara tentang membangun 'AI yang sejati'."

Dia menambahkan, "Sepertinya mereka berpikir bahwa mereka menciptakan Tuhan atau entitas yang setara. Saya rasa hal ini tidak akan terjadi." Zuckerberg juga menekankan perlunya keberagaman dalam AI untuk mencerminkan kepentingan berbagai individu.

Zuckerberg menyoroti masalah perusahaan yang membangun platform AI yang tertutup, dan menegaskan bahwa ia tidak percaya ini merupakan cara terbaik untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi masyarakat. Menurutnya, konsep ini tidak selaras dengan budaya yang mengedepankan kebebasan untuk mencoba hal-hal baru, bukan hanya sekelompok orang yang mendikte segalanya kepada orang lain.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Manfaat Kopi Untuk Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mar 2024
Trump Menolak Merilis Memo Demokrat
0 Suka, 0 Komentar, 10 Feb 2018
Game Android Terbaik Offline Untuk Ponselmu
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%