Tampang

Danau Lau Kawar Sumatera Utara: Pesona Danau Vulkanik yang Menakjubkan

23 Jul 2024 13:30 wib. 115
0 0
Judul: Danau Lau Kawar Sumatera Utara: Pesona Danau Vulkanik yang Menakjubkan
Sumber foto: Google

Danau Lau Kawar adalah sebuah danau vulkanik yang terletak di Desa Bukit Lau Kawar, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Danau ini memiliki keindahan alam yang memesona, menjadikannya surga tersembunyi yang wajib dikunjungi saat berada di Sumatera Utara.

Pesona Alam yang Menakjubkan

Danau Lau Kawar memiliki air yang berwarna hijau toska yang sangat jernih. Warna air yang unik ini disebabkan oleh kandungan belerang yang tinggi di dalam danau. Selain itu, danau ini juga dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi yang menambah keindahan pemandangan alam di sekitarnya.

Pengunjung dapat menikmati keindahan Danau Lau Kawar dari berbagai sudut. Ada beberapa spot foto yang telah disediakan di sekitar danau, di mana pengunjung dapat mengabadikan momen indah mereka dengan latar belakang pemandangan danau yang menakjubkan.

Legenda dan Mitos

Danau Lau Kawar memiliki legenda dan mitos yang menarik. Menurut legenda setempat, danau ini terbentuk akibat letusan gunung berapi yang dahsyat. Letusan tersebut menciptakan sebuah kawah besar yang kemudian terisi air dan menjadi Danau Lau Kawar.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?