Tampang

Alasan Norwegia Akui Negara Palestina Meski Ada Pro-Kontra

31 Mei 2024 10:29 wib. 203
0 0
Alasan Norwegia Akui Negara Palestina Meski Ada Pro-Kontra
Sumber foto: google

Norwegia melakukan pengakuan terhadap negara Palestina meskipun ditemui pro dan kontra di negara tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Duta Besar Norwegia untuk Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) 2019-2023, Mona Juul dalam sebuah diskusi aktif di kantor Sekretariat Foreign Policy Community Indonesia (FPCI), Jakarta, pada Kamis (30/5).

Dalam diskusi tersebut, Mona Juul menyatakan bahwa pengakuan ini telah menciptakan pro dan kontra di Norwegia, di mana sebagian kelompok berusaha mempertahankan hubungan baik dengan Israel. Hal ini merupakan tantangan yang dihadapi oleh Norwegia dalam keputusan politiknya terkait Palestina.

Terkait keputusan Norwegia untuk mengakui Palestina sebagai negara, Juul menjelaskan bahwa hal ini terkait dengan prinsip Norwegia sebagai negara yang mendukung solusi dua negara bagi konflik Israel-Palestina. Norwegia memiliki tekad untuk mendorong solusi dua negara demi keberlangsungan hidup warga Palestina di tengah kondisi konflik yang terus berlangsung.

Pengakuan resmi tersebut diumumkan pada Selasa (28/5) oleh Menteri Luar Negeri Norwegia, Espen Barth Eide, yang menyebutnya sebagai tonggak sejarah bagi kedua negara. Norwegia telah lama mendukung negara Palestina, dan pengakuan ini diharapkan menjadi dorongan bagi proses perdamaian dan pemulihan di kawasan tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%