Tampang

Ada Perubahan Jam Macet selama Ramadhan di Jakarta

17 Mei 2018 17:57 wib. 1.582
0 0
Ada Perubahan Jam Macet selama Ramadhan di Jakarta

Kemacetan lebih lanjut diperkirakan akan terjadi di beberapa tempat, terutama di daerah sekitar masjid karena menjadi pusat aktivitas masyarakat selama Bulan Ramadhan. Masjid-masjiid tersebut diantaranya: Masjid Istiqlal, Masjid Cut Mutia, Masjid Sunda Kelapa, dan beberapa masjid lainnya telah diterjunkan juga sejumlah personel untuk membantu mengkondisikan lalu lintas disana.

Yusuf lebih lanjut menjelaskan tentang pola perubahan kemacetan yang terjadi setiap tahunnya. Dijelaskannya, pada minggu pertama jalan akan dipenuhi oleh masyarakat yang ingin pulang lebih awal untuk berbuka bersama keluarga. Selanjutnya di minggu kedua, jalanan mulai dipenuhi oleh masyarakat yang ingin berbuka puasa bersama. Sedangkan di minggu ketika, area sekitar perbelanjaan mulai dipadati masyarakat menjelang lebaran.

"Kalau minggu terakhir tentunya kepadatan akan terjadi di stasiun, terminal dan bandara," tuturnya.

Melihat pola yang sebenarnya sudah rutin setiap tahunnya, Yusuf mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan antisipasi untuk meredam kemacetan yang berpotensi terjadi. Selain mengatur dan menempatkan petugas di titik rawan kemacetan, dirinya pun memberikan himbauan kepada pusat perbelanjaan untuk mengkondisikan agar parkir liar tidak beroperasi serta imbauan yang secara khusus disampaikan kepada para pengendara untuk dapat tertib dan teratur dalam berkendara.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?