Tampang

Viral Meteor Melintasi Spanyol dan Portugal

21 Mei 2024 07:22 wib. 104
0 0
Viral Meteor Melintasi Spanyol dan Portugal
Sumber foto: google

Sebuah peristiwa alam yang sangat langka terjadi baru-baru ini di langit Spanyol dan Portugal. Media sosial ramai dihebohkan dengan cuplikan meteor yang melaju melintasi langit malam di Portugal dan Spanyol. Meteor tersebut menerangi langit sebagai bola api biru kehijauan. Kejadian ini menyita perhatian banyak orang, turut menjadi viral dan menarik minat banyak orang di seluruh dunia.

Meteor lintasi Spanyol dan Portugal ini terjadi pada malam Sabtu, 18 Mei 2024. Banyak warga Spanyol dan Portugal yang terkejut ketika melihat langit tiba-tiba menjadi terang dan menyaksikan benda langit yang begitu besar melintas dengan cepat. Banyak video amatir yang diunggah ke media sosial yang merekam momen menakjubkan ini. Hal ini juga memicu berbagai spekulasi dan diskusi yang hangat tentang meteor ini.

Meteor itu dikonfirmasi oleh Badan Antariksa Eropa (ESA), yang menangkap bola api tersebut dengan kameranya di Cáceres, Spanyol, pada pukul 18.46. EDT (22.46 UTC) pada Sabtu (18/5). ESA mengonfirmasi bahwa bola api tersebut adalah bagian dari komet yang meluncur di Spanyol dan Portugal, dengan kecepatan sekitar 100.000 mil per jam, atau sekitar 65 kali kecepatan tertinggi jet tempur Lockheed Martin F-16. 

Para ahli astronomi pun turut memberikan penjelasan tentang fenomena ini. Menurut para ahli, meteor ini merupakan bagian dari hujan meteor Delta Aquarids yang terjadi setiap tahun. Namun, kali ini meteor ini terlihat begitu spektakuler karena ukurannya yang besar dan kecepatan lintasannya yang tinggi. Fenomena ini tidak hanya menjadi pembicaraan hangat di kalangan warga Spanyol dan Portugal, tetapi juga menarik minat dari berbagai kalangan di seluruh dunia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%