Tampang

40.000 Warga Palestina Tewas dalam 10 Bulan Perang Gaza

17 Agu 2024 09:55 wib. 84
0 0
Lebih dari 40.000 warga Palestina tewas di Gaza sejak Israel melancarkan perangnya melawan Hamas
Sumber foto: website

Di sisi lain, pihak Israel mengklaim telah berhasil membunuh lebih dari 14.000 kombatan di Gaza sejak dimulainya perang. Meskipun begitu, CNN tidak dapat memverifikasi angka-angka resmi tersebut secara independen. Data statistik yang terkait dengan konflik ini memberikan gambaran yang mengenaskan mengenai penderitaan, kekurangan gizi, dan ketidakstabilan yang melanda Gaza selama konflik berlangsung.

Perundingan gencatan senjata yang direncanakan akan dimulai pada tanggal 15 Agustus 2024, menghadapi tantangan besar setelah pembunuhan tokoh senior Hamas dan kelompok militan Lebanon, Hizbullah, yang didukung oleh Iran. Kedua insiden tersebut telah mempengaruhi dinamika kepemimpinan kedua belah pihak konflik dan membuat upaya negosiasi semakin mendesak.

Berita mengenai konflik di Gaza juga didahului oleh kejadian tragis saat serangan Israel menyerang sebuah sekolah dan masjid di bagian timur Kota Gaza pada Sabtu malam tanggal 10 Agustus 2024. Serangan tersebut menyebabkan setidaknya 93 orang tewas, di mana korban berasal dari para pengungsi yang mencari perlindungan di sekolah dan masjid tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

madinah
0 Suka, 0 Komentar, 27 Nov 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?