Tampang

Tips Memilih Durian Manis dan Legit, Bisa Dilihat dari Batangnya

27 Mei 2024 18:42 wib. 248
0 0
Durian Manis dan Legit Cocok untuk Pecinta Kuliner
Sumber foto: Google

3. Tekan Kulit Durian

   Saat memilih durian, tekan kulitnya dengan lembut. Durian yang matang akan memiliki kulit yang sedikit lunak saat ditekan, namun tidak terlalu lembek. Jika kulit durian terlalu keras atau terlalu lembek, kemungkinan durian tersebut belum matang atau sudah overripe.

4. Perhatikan Warna Kulit Durian

   Durian yang matang biasanya memiliki warna kulit kuning kecoklatan atau hijau kekuning-kuningan. Hindari durian dengan warna kulit yang terlalu hijau karena durian tersebut mungkin belum matang.

5. Cek Batang Durian

   Salah satu cara untuk mengetahui durian yang manis dan legit adalah dengan melihat batangnya. Durian yang manis dan legit biasanya memiliki batang yang lebih panjang dan tebal. Selain itu, jika terdapat noda cokelat di bagian batang, durian tersebut kemungkinan besar memiliki rasa yang manis.

Durian: Kuliner Khas Indonesia

Durian merupakan salah satu buah tropis yang paling populer di Indonesia, dan bahkan dianggap sebagai "raja buah-buahan". Buah yang memiliki duri-duri tajam di luar kulitnya ini juga sering diolah menjadi berbagai hidangan lezat, seperti es durian, durian pancake, durian kek, dan masih banyak lagi. Masyarakat Indonesia sangat menggemari durian, baik dimakan langsung maupun diolah menjadi berbagai makanan penutup yang lezat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.