Tampang

Tidak Perlu Sampai Dibuang, Lakukan Trik Berikut Ini Agar Kerupuk Alot Jadi Garing Lagi

12 Okt 2024 19:05 wib. 59
0 0
Kerupuk Goreng
Sumber foto: google

Cara membuat kerupuk alot jadi garing lagi pasti banyak yang cari. Apalagi cara membuat kerupuk alot jadi garing bukan digoreng kembali. Salah satu cara membuat kerupuk alot jadi garing lagi bahkan bisa dilakukan sendiri. Kerupuk memang jadi salah satu santapan favorit. Mi ayam, bakso sampai hidangan yang berkuah pasti tak lepas dengan kehadiran kerupuk. Maka tak heran sampai ada yang membeli kerupuk dalam jumlah banyak. Tujuannya agar tidak perlu beli lagi di warung. Padahal cara ini bisa membuat kerupuk jadi tidak garing alias alot. Tentu makan kerupuk alot tidak menyenangkan.

Tidak perlu sampai dibuang, lakukan trik berikut ini agar kerupuk alot jadi garing lagi. Dijamin malah makin garing dan keluarga jadi semangat makan.

1. Dijemur
Cara pertama agar kerupuk melempem bisa renyah kembali yaitu dengan menjemurnya. Menjemur kerupuk merupakan cara yang termudah karena tak membutuhkan alat yang bermacam-macam. Kita hanya cukup menempatkan kerupuk di dalam wadah lalu jemur. Pastikan sinar matahari mengenai langsung pada wadah untuk menjemur kerupuk. Jemur kerupuk selama seharian penuh ya. Kerupuk yang dijemur seharian bakal lebih kering dan renyah. Anda juga tidak disarankan untuk menjemur kerupuk saat cuaca berawan atau mendung. Hal ini karena sinar matahari jadi kurang maksimal dan kerupuk tidak bisa renyah lagi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Emosi dan Kondisi Kulitmu
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jan 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.