Tampang

Resep Membuat Tumis Udang dan Sayuran: Menikmati Kelezatan Kuliner Nusantara yang Enak dan Sehat

26 Apr 2024 07:49 wib. 67
0 0
Resep Membuat Tumis Udang dan Sayuran Enak
Sumber foto: Google

Tumis udang dan sayuran mengandung protein tinggi dari udang yang baik untuk membangun dan memperbaiki jaringan dalam tubuh. Selain itu, udang juga kaya akan mineral seperti seng, fosfor, dan selenium yang penting untuk kesehatan tulang dan fungsi tiroid. Kandungan asam amino dalam udang juga berperan dalam menjaga kesehatan otak dan sistem saraf.

Sementara itu, sayuran yang digunakan dalam tumis udang ini juga memberikan manfaat melimpah. Wortel kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, serta serat yang membantu pencernaan. Buncis mengandung vitamin K, vitamin C, dan antioksidan yang mendukung pengobatan radang sendi. Paprika merah juga mengandung vitamin C yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Tumis udang dan sayuran juga cocok untuk mereka yang sedang melakukan program diet sehat. Hidangan ini rendah kalori namun tinggi serat, sehingga akan memberikan rasa kenyang lebih lama. Selain itu, kandungan protein dalam udang juga membantu mempertahankan massa otot saat dalam program penurunan berat badan.

Kuliner Nusantara memang selalu menjadi idola di hati masyarakat Indonesia. Hidangan-hidangan khas Indonesia selalu memiliki ciri khas tersendiri yang sulit ditiru oleh masakan dari negara lain. Begitu juga dengan tumis udang dan sayuran yang menjadi salah satu dari banyak hidangan lezat dan sehat dari Indonesia.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?