Tampang

10 Manfaat Ubi Ungu untuk Ibu Hamil: Menjaga Pola Hidup Ibu Hamil, Cegah Berat Badan Lahir Rendah

18 Jul 2024 09:48 wib. 163
0 0
Manfaat Ubi Ungu untuk Kesehatan Badan
Sumber foto: Google

Ibu hamil perlu memperhatikan pola makan dan kesehatan mereka agar proses kehamilan berjalan lancar dan janin berkembang dengan baik. Salah satu makanan yang dapat memberikan manfaat besar bagi ibu hamil adalah ubi ungu. Ubi ungu memiliki banyak nutrisi penting yang dapat mendukung kesehatan ibu hamil dan perkembangan janin. Berikut ini adalah 10 manfaat ubi ungu untuk ibu hamil yang perlu diketahui.

1. Kandungan Asam Folat Tinggi
   Ubi ungu kaya akan asam folat, yang sangat penting bagi ibu hamil. Asam folat membantu mencegah cacat tabung saraf pada janin dan membantu perkembangan sel-sel darah. Kekurangan asam folat dapat meningkatkan risiko kelahiran prematur dan berat badan lahir rendah. Dengan mengonsumsi ubi ungu, ibu hamil dapat memastikan asupan asam folat yang mencukupi.

2. Sumber Zat Besi
   Selain asam folat, ubi ungu juga mengandung zat besi yang baik untuk ibu hamil. Zat besi penting untuk mencegah anemia, yang sering terjadi pada ibu hamil akibat kebutuhan zat besi yang meningkat. Dengan mengonsumsi ubi ungu, ibu hamil dapat menghindari masalah kekurangan zat besi yang dapat mempengaruhi pertumbuhan janin.

3. Mengandung Antioksidan
   Ubi ungu mengandung antioksidan alami yang dapat membantu melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Selama kehamilan, perlindungan tambahan dari antioksidan sangatlah penting untuk menjaga kesehatan ibu hamil dan janin.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?