Tampang

Rahasia Membuat Ayam Goreng Krispi yang Gurih dan Renyah

27 Jun 2024 14:50 wib. 37
0 0
Ayam Krispi
Sumber foto: Google

Siapa yang tidak doyan dengan ayam goreng krispi yang gurih dan renyah? Makanan yang satu ini memang selalu menjadi favorit banyak orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Siippp memang jika bisa menikmati ayam goreng krispi yang sempurna, dengan daging ayam yang juicy di dalamnya dan lapisan kulit yang crispy di luar. Ternyata, ada rahasia khusus dalam membuat ayam goreng krispi yang enak dan lezat. Simaklah artikel ini untuk mengetahui rahasia tersebut!

 Resep Makanan
Memasak memang bukanlah hal yang sulit, apalagi jika Anda sudah menguasai teknik dan resepnya. Begitu pun dengan mengolah ayam goreng krispi. Salah satu rahasia utama dalam membuat ayam goreng krispi yang gurih dan renyah adalah perendaman ayam sebelum digoreng. Proses merendam ayam dalam bumbu dan bumbu rahasia untuk membuat tekstur dan cita rasa yang sempurna pada ayam goreng krispi.

Pertama-tama, siapkan potongan ayam sesuai selera Anda. Kemudian, lumuri ayam dengan bumbu yang terdiri dari garam, merica, bubuk bawang putih, dan sedikit ketumbar. Perendam ayam dalam campuran bumbu dan bawang putih yang dihaluskan selama minimal 1 jam. Ada yang menyarankan untuk merendam semalaman agar bumbu benar-benar meresap ke dalam daging ayam, namun tidak perlu terlalu lama juga agar daging ayam tidak menjadi terlalu asin.

Setelah merendam, ayam tersebut diangkat dan dilumuri dengan campuran tepung terigu dan tepung maizena. Lalu, ayam digoreng dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga berwarna kecokelatan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%