Tampang

Erik Thohir Targetkan Dividen BUMN Tembus Rp 85 Triliun Tahun Ini

10 Jun 2024 14:10 wib. 44
0 0
Erik Thohir Targetkan Dividen BUMN Tembus Rp 85 Triliun Tahun Ini
Sumber foto: google

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erik Thohir, menargetkan perusahaan pelat merah bisa menyetorkan dividen Rp 85 triliun ke negara hingga akhir 2024. Target ini meningkat dibandingkan realisasi tahun lalu Rp 81 triliun."Kita merencanakan pada 2024 itu dividen ditargetkan sebesar Rp 85 triliun atau naik dari Rp 81 triliun (dividen 2023)," ujar Erick dalam keterangan resmi, Sabtu (8/6).

Dividen BUMN adalah salah satu indikator dari kinerja perusahaan pelat merah. Erick Thohir sebagai pemimpin Holding BUMN tentu memiliki strategi yang matang untuk mencapai target dividen sebesar Rp 85 triliun. Upaya maksimal pun ditempuh untuk meningkatkan kinerja perusahaan, sehingga dividen yang didistribusikan dapat mencapai target yang ditetapkan.

Terkait dengan target dividen BUMN yang dicanangkan, Erick Thohir mengatakan bahwa untuk mencapai target tersebut, semua pihak harus bekerja keras dan berkolaborasi secara maksimal. Tidak hanya kolektivitas yang baik antar perusahaan BUMN, tetapi juga diperlukan dukungan dari berbagai pihak terkait, termasuk Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, dan pihak terkait lainnya. Sinergi dan kolaborasi yang kuat akan menjadi kunci utama dalam mencapai target dividen sebesar Rp 85 triliun.

Dividen BUMN ini terus mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir karena transformasi yang terjadi di banyak perusahaan. Penurunan kinerja ekonomi global, melambatnya pertumbuhan ekonomi nasional, dan ancaman resesi ekonomi merupakan tantangan yang harus dihadapi untuk mencapai target dividen yang ditetapkan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%