Tampang

Rahasia Membuat Ayam Goreng Krispi yang Gurih dan Renyah

27 Jun 2024 14:50 wib. 56
0 0
Ayam Krispi
Sumber foto: Google

 Ayam Goreng Krispi
Penyebab utama dari kegagalan dalam membuat ayam goreng krispi adalah minyak goreng yang tidak cukup panas. Minyak yang tidak cukup panas akan membuat lapisan kulit ayam tidak terbentuk dengan sempurna dan terlalu berminyak. Selain itu, minyak yang terlalu panas juga akan membuat kulit ayam gosong sebelum daging di dalamnya matang dengan baik.

Jadi, pastikan minyak dalam penggorengan sudah benar-benar panas sebelum Anda memasukkan potongan ayam yang sudah dilumuri tepung. Sebaiknya gunakan api sedang hingga besar untuk memastikan ayam matang merata dan kulitnya tetap crispy.

 Gurih dan Renyah
Agar ayam goreng krispi benar-benar gurih dan renyah, poin penting lainnya adalah penggunaan tepung yang tepat. Campuran tepung terigu dan tepung maizena merupakan kunci dalam membuat lapisan kulit ayam yang gurih dan renyah. Tepung terigu memberikan tekstur gurih pada kulit ayam, sementara tepung maizena memberikan efek renyah yang diinginkan.

Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan sedikit baking powder dalam campuran tepung. Baking powder akan membuat kulit ayam menjadi lebih berpori dan kriuk ketika digoreng. Jika ingin variasi rasa, Anda juga dapat menambahkan rempah-rempah atau bumbu-bumbu tambahan pada campuran tepung untuk memberikan citarasa yang lebih kaya.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%