Tampang

Ragam Kuliner Berbuka di Kuching, Malaysia

10 Jun 2017 17:09 wib. 3.613
0 0
Ragam Kuliner Berbuka di Kuching, Malaysia

Tampang.com - Kota Kuching, Sarawak, Malaysia Timur, kini menyediakan lokasi khusus untuk menjual makanan dan minuman khas menjelang berbuka selama Ramadhan. Salah satu lokasi yang cukup besar ada di kawasan Stutong, Kuching.

Di tempat ini terdapat puluhan penjual makanan dan minuman untuk berbuka. Menurut Robert, salah seorang warga, di Kuching, tidak setiap tahun pemerintah setempat menyediakan lokasi khusus untuk berjualan makanan dan minuman seperti itu."Karena ada beberapa pertimbangan, seperti lokasi, parkir, dan lainnya," ujar Robert.

Di Stutong, terdapat lokasi parkir yang cukup luas. Sebuah tenda besi berukuran 10 meter x 70 meter, dipasang untuk menaungi para pedagang. Tidak hanya dari kalangan Melayu Muslim, warga non-Muslim juga tampak memadati lokasi Bazaar Ramadhan Stutong tersebut. Bagi mereka, kesempatan tersebut untuk membeli makanan minuman yang jarang tersedia diluar bulan Ramadhan.

Dua di antara makanan khas Ramadhan yang dijual adalah, bubur pedas dan pansu.  "Kalau hari-hari biasa, jarang ada. Kecuali untuk acara tertentu," ujar Robert.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?