Tampang

Menyelami Kelezatan Bali: Petualangan Rasa di Negeri Dewata

12 Jun 2024 10:58 wib. 137
0 0
Menyelami Kelezatan Bali: Petualangan Rasa di Negeri Dewata
Sumber foto: Google

Tidak hanya hidangan utama, Bali juga memiliki beragam makanan ringan dan jajanan tradisional yang patut untuk dicoba. Misalnya, jaja uli, kue tradisional dari beras ketan yang diisi dengan kelapa dan gula merah. Selain itu, jajanan pasar seperti klepon, onde-onde, dan lupis juga menjadi sajian istimewa yang tak boleh dilewatkan. Klepon adalah kue dari tepung ketan yang diisi dengan gula merah dan dilumuri parutan kelapa, sementara onde-onde adalah bola-bola dari tepung ketan yang diisi dengan pasta kacang hijau dan digoreng hingga menjadi renyah. Lupis adalah makanan tradisional dari ketan yang diolah dengan cara dikukus dan disajikan dengan ayam serundeng atau disiram dengan kuah gula merah.

Tidak hanya hidangan khas Bali, pulau ini juga menyajikan kuliner tradisional Nusantara lainnya yang tak kalah menggugah selera. Salah satunya adalah nasi campur Bali, hidangan yang terdiri dari nasi putih yang disajikan dengan aneka lauk seperti ayam, babi, sayur, telur, dan sambal. Rasanya yang kaya akan rempah dan bumbu membuat nasi campur Bali menjadi hidangan yang menggugah selera. Selain itu, ada juga lawar, hidangan tradisional Nusantara yang terbuat dari daging cincang, sayuran, dan kelapa parut yang disajikan dengan bumbu rempah yang gurih dan pedas.

Selain hidangan khas, pengalaman kuliner di Bali juga dilengkapi dengan sajian minuman tradisional yang menyegarkan. Contohnya adalah es kelapa muda dan es campur, minuman yang terbuat dari potongan buah-buahan segar yang disajikan dengan es serut dan sirup gula merah. Tak lupa juga kopi Bali, kopi dengan cita rasa khas yang diolah dengan cara tradisional dan disajikan dengan cara yang unik.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Peran Gereja dalam Masyarakat Modern
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jul 2024
Daya Tarik Adelaide di Australia Selatan
0 Suka, 0 Komentar, 13 Mei 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.