Tampang

Menikmati Kelezatan 5 Makanan Khas Sunda

20 Mar 2024 12:46 wib. 155
0 0
kuliner Sunda

Karedok adalah makanan khas Sunda yang mirip dengan gado-gado, namun memiliki ciri khas tersendiri. Karedok terbuat dari sayuran segar seperti kacang panjang, timun, taoge, kubis, dan dibumbui dengan sambal kacang. Karedok disajikan sebagai salad dengan cita rasa yang segar, gurih, dan sedikit pedas.

5. Es Doger

Untuk menutup santapan makanan khas Sunda, jangan lewatkan untuk mencoba Es Doger. Es Doger adalah minuman khas Sunda yang segar dan manis. Minuman ini terbuat dari es serut, campuran santan, gula merah cair, bubur mutiara, potongan alpukat, kelapa muda, dan disajikan dengan sirup merah. Es Doger sangat cocok dinikmati sebagai penutup setelah menyantap makanan khas Sunda.

Makanan khas Sunda menawarkan pengalaman kuliner yang unik dengan cita rasa yang beragam. Dari nasi liwet, soto Bandung, batagor, karedok, hingga es doger, setiap makanan khas Sunda memiliki keunikan dan kelezatan tersendiri. Jika Anda berkunjung ke wilayah Sunda, pastikan untuk mencoba kelima makanan khas ini dan rasakan sendiri kelezatan kuliner Sunda yang memikat hati.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

5 Akibat Kelebihan Protein
0 Suka, 0 Komentar, 13 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?