Tampang

Menggali Kekayaan Kuliner: 8 Destinasi Makanan Terkenal di Asia

27 Mei 2024 19:14 wib. 30
0 0
Destinasi Makanan Terkenal
Sumber foto: Google

Asia, sebuah benua yang kaya dengan budaya dan tradisi, memiliki berbagai macam kuliner yang sangat beragam dan lezat. Dari Sabang sampai Merauke, terdapat berbagai macam kuliner yang menjadi icon dari setiap daerah. Dalam artikel ini, kita akan mengintip 8 destinasi makanan terkenal di Asia yang harus Anda coba ketika berada di benua ini.
1. Nasi Lemak dari Malaysia - Nasi Lemak adalah salah satu makanan khas Malaysia yang paling terkenal. Terdiri dari nasi yang dimasak dengan santan dan disajikan dengan sambal pedas, telur rebus, acar timun, kacang tanah, dan ikan bilis, Nasi Lemak menjadi hidangan sarapan atau santapan malam yang populer di Malaysia.
2. Kimchi dari Korea - Kimchi adalah makanan Korea yang paling terkenal. Makanan ini termasuk jenis asinan yang cocok untuk vegetarian. Pasalnya, kimchi terbuat dari sayuran seperti lobak putih, wortel, dan daun sawi yang difermentasi dengan bumbu pedas. Asal-usul kimchi bisa kamu telusuri hingga bagaimana kimchi Korea ini berada pada ribuan tahun yang lalu.
3. Bibimbap dari Korea - Bibimbap adalah hidangan Korea yang sangat populer dan menggoda. Makanan yang mengenyangkan ini terdiri dari nasi yang disajikan bersama dengan berbagai sayuran, daging sapi, dan bumbu pedas Gochujang. Namun, yang membuat Bibimbap benar-benar istimewa adalah cara penyajiannya.
4. Pacri Nanas dari Kalimantan - Pacri nanas adalah salah satu kuliner otentik Kalimantan yang sangat terkenal. Makanan ini terdiri dari nasi yang dimasak dengan santan dan disajikan dengan sambal pedas, telur rebus, acar timun, kacang tanah, dan ikan bilis.
5. Satai Sapi Melayu dari Kalimantan - Satai sapi melayu adalah salah satu kuliner otentik Kalimantan yang sangat terkenal. Makanan ini terdiri dari daging sapi yang dipanggang dengan cara tradisional dan disajikan dengan sambal pedas.
6. Ganggan Ubi Jukut Salai dari Kalimantan - Ganggan ubi jukut salai adalah salah satu kuliner otentik Kalimantan yang sangat terkenal. Makanan ini terdiri dari ubi jukut yang dipanggang dengan cara tradisional dan disajikan dengan sambal pedas.
7. Telur dan Teripang Masak Lo dari Kalimantan - Telur dan teripang masak lo adalah salah satu kuliner otentik Kalimantan yang sangat terkenal. Makanan ini terdiri dari telur yang dipanggang dengan cara tradisional dan disajikan dengan teripang yang dipanggang dengan cara tradisional.
8. Lawa Gamal dari Kalimantan - Lawa gamal adalah salah satu kuliner otentik Kalimantan yang sangat terkenal. Makanan ini terdiri dari ikan yang dipanggang dengan cara tradisional dan disajikan dengan sambal pedas.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%