Tampang

Kebakaran Hutan Terburuk Dalam Sejarah Texas Memiliki Kaitan Yang Kompleks Dengan Perubahan Iklim

16 Mar 2024 06:13 wib. 214
0 0
Kebakaran Hutan Terburuk Dalam Sejarah Texas Memiliki Kaitan Yang Kompleks Dengan Perubahan Iklim
Sumber foto: Google

Kebakaran hutan terburuk dalam sejarah Texas meninggalkan bekas luka yang luas di lanskap tersebut. Mengapa kobaran api begitu ekstrem? Suhu turun dan salju mulai turun di wilayah Texas, menutupi padang rumput yang hangus, ribuan ternak mati, dan ratusan bangunan yang terbakar dengan lapisan halus bubuk putih. Hal ini merupakan sebuah kelegaan – dan gambaran yang buruk – bagi negara bagian tersebut, yang sedang berjuang melawan kebakaran hutan terburuk dalam sejarah .

Kebakaran Smokehouse Creek, yang dimulai pada tanggal 26 Februari di Hutchinson County, sejauh ini telah menghanguskan lebih dari 1,2 juta hektar (486.000 hektar), dan menewaskan dua orang dan ribuan ternak. Pada tanggal 27 Februari, Gubernur Texas Greg Abbott mengeluarkan deklarasi bencana untuk 60 kabupaten sebagai tanggapan terhadap kebakaran hutan.

Risiko kebakaran hutan diperkirakan akan meningkat di seluruh Texas karena perubahan iklim menyebabkan kondisi yang lebih kering dan panas, menurut laporan tahun 2021 oleh ahli iklim negara bagian Texas, John Nielsen-Gammon . Musim kebakaran hutan kemungkinan akan berlangsung lebih lama di wilayah yang curah hujannya sedikit, seperti Texas bagian timur, dan wilayah yang sering terkena dampak kebakaran hutan mungkin akan meluas ke arah timur, karena bahan bakar menjadi lebih cepat kering akibat iklim yang lebih hangat.

Namun kebakaran di Smokehouse Creek tidak menyebar begitu cepat dan membakar dengan intensitas yang begitu besar karena kekeringan yang berkepanjangan – sebaliknya, kebakaran tersebut diperburuk oleh musim dingin yang basah. Alasan di balik perilaku kebakaran ekstrem ini tidak sejelas yang diperkirakan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kuliner Indonesia
0 Suka, 0 Komentar, 18 Mar 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?