Tampang

Cara Masak Ubi Cilembu Agar Hasilnya Empuk, Lembut dan Rasanya Semanis Madu, Banyak Diburu Masyarakat Indonesia

10 Jun 2024 14:13 wib. 129
0 0
Tips Masak Ubi Cilembu Empuk
Sumber foto: Google

Ubi cilembu merupakan salah satu varietas ubi manis yang populer di Indonesia. Ubi ini dikenal dengan kelembutan teksturnya dan rasa manisnya yang semanis madu. Karena karakteristiknya yang unik, ubi cilembu banyak diminati dan diburu oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana cara memasak ubi cilembu agar hasilnya empuk, lembut, dan rasanya semanis madu? Simak ulasan berikut untuk mendapatkan tips terbaik dalam memasak ubi cilembu.

1. Pemilihan Ubi Cilembu yang Tepat
Langkah pertama yang sangat penting dalam menyiapkan ubi cilembu yang lezat adalah memilih ubi yang berkualitas. Pastikan Anda memilih ubi cilembu yang segar dan berkualitas baik. Pilih ubi yang ukurannya cukup besar dan tidak terlalu kecil agar teksturnya nantinya bisa empuk dan lembut setelah dimasak.

2. Bersihkan dengan Baik
Sebelum memasak, bersihkan ubi cilembu dengan air mengalir untuk menghilangkan kotoran dan tanah yang menempel pada kulitnya. Gosok kulit ubi dengan lembut menggunakan sikat atau spons sehingga kotoran dan sisa-sisa tanah dapat terangkat dengan baik.

3. Rebus dengan Teknik yang Tepat
Langkah selanjutnya adalah merebus ubi cilembu dengan teknik yang tepat. Siapkan panci berukuran besar dan panaskan air hingga mendidih. Setelah air mendidih, masukkan ubi cilembu ke dalam panci. Rebus ubi hingga teksturnya menjadi empuk, namun pastikan jangan terlalu lama agar ubi tidak hancur. Penting untuk memeriksa kematangan ubi secara berkala dengan menusuknya menggunakan tusuk gigi. Jika tusuk gigi dapat masuk dengan mudah dan ubi terasa empuk, itu artinya ubi cilembu sudah matang dengan baik.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%