Tampang

Bisakah Buat Mie Sendiri yang Hasilnya Kenyal? Bisa! Ini Dia Caranya

26 Okt 2024 05:20 wib. 38
0 0
Tips Buat Mie dengan Tekstur Kenyal
Sumber foto: google

Makanan kesukaan banyak orang dari segala usia adalah mie. Mie berhasil memikat banyak orang untuk mengonsumsinya. Mie juga dapat diolah menjadi berbagai hidangan yang lezat dan menggugah selera.

Namun, kebanyakan orang kemudian memilih untuk membeli mie di pasar ketika ingin mengolah mie di rumah. Percaya atau tidak, membuat mie sendiri di rumah tanpa bahan kimia tidaklah sulit. Namun, jika bahan dan teknik yang digunakan keliru, mie dapat menjadi keras dan mudah putus saat dimasak.

Melansir dari kompas.com, berikut panduan membuat mie kenyal dan tidak mudah putus, berdasarkan buku "Membuat Mi dan Olahannya" karya Redaksi Saji terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. Berikut ini adalah 6 cara membuat mie kenyal dan lezat tanpa bahan kimia.

1. Gunakan Tepung Terigu Protein Tinggi
Untuk membuat mie kenyal tanpa pengawet, Anda bisa menggunakan trik sederhana dengan menggunakan tepung terigu protein tinggi. Tepung ini dapat membuat hasil mie lebih kenyal dan lembut karena kandungan gluten yang tinggi. Beberapa orang yang sensitif terhadap gluten juga menggunakan tepung beras untuk membuat mie. 

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.