Tampang

Inside Out 2: Remaja Yang Tumbuh Berkembang

9 Jul 2024 09:48 wib. 145
0 0
Inside Out 2 Remaja Yang Tumbuh Berkembang
Sumber foto: google

Inside Out 2 memasuki tahun kesembilan sejak perilisannya, namun film ini masih mampu membangkitkan daya tarik penonton terhadap perjalanan Riley Andersen dan keberagaman emosinya saat ia memasuki fase remaja.

Dalam sekuel ini, emosi baru seperti Anxiety, Envy, Ennui, dan Embarrassment diperkenalkan dengan cerdas, mencoba "mengambil alih" kendali emosi Riley bersama dengan kelompok emosi aslinya, yaitu Joy, Sadness, Anger, Fear, dan Disgust.

Penulis cerita Kelsey Mann dan Meg LeFauve bersama dengan penulis naskah LeFauve dan Dave Holstein berhasil menggambarkan masalah-masalah yang sederhana namun meresahkan yang dihadapi oleh remaja saat merasakan gejolak emosi, terutama ketika harus menghadapi perpisahan dengan orang-orang terdekat.

Dalam Inside Out 2, Riley mengalami kegelisahan saat mengetahui kedua sahabatnya akan pindah sekolah. Hal ini menimbulkan konflik emosi yang berbeda dengan yang pernah dialaminya saat ia masih anak-anak dalam film Inside Out (2015).

Sebagai sutradara, Kelsey Mann berhasil mengeksekusi dengan apik konflik-konflik ringan dalam alur cerita menjadi situasi yang menegangkan dan menghibur. Terutama saat kelompok emosi lama berjuang untuk mengembalikan identitas sejati Riley yang sedang dijajah oleh kelompok emosi baru.

LeFauve dan Holstein berhasil menciptakan alur cerita dan dialog yang mampu menghidupkan situasi yang dihadapi oleh Riley selama 96 menit film berjalan. Salah satu poin penting dari film ini adalah bagaimana keadaan Riley digambarkan dengan semua ketidaksempurnaannya, termasuk kondisi fisik dan psikologisnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?