Tampang

7 Resep Kue Lumpur Kentang yang Lembut dan Enak, Camilan Masyarakat Indonesia

20 Jun 2024 12:15 wib. 59
0 0
Resep Kue Lumpur Kentang Enak dan Empuk
Sumber foto: Google

Kentang merupakan salah satu bahan makanan yang sering digunakan dalam berbagai resep masakan di Indonesia. Selain digunakan sebagai bahan utama dalam masakan berat, kentang juga bisa diolah menjadi camilan lezat, salah satunya adalah kue lumpur kentang. Kue lumpur kentang memiliki tekstur yang lembut dan rasanya yang enak, sehingga sering dijadikan camilan favorit bagi masyarakat Indonesia. Berikut ini adalah 7 resep kue lumpur kentang yang lembut dan enak yang bisa Anda coba buat di rumah.

1. Kue Lumpur Kentang Keju
Kue lumpur kentang keju merupakan salah satu varian kue lumpur yang paling disukai oleh banyak orang. Untuk membuat kue lumpur kentang keju, Anda memerlukan kentang yang sudah direbus dan dihaluskan, tepung terigu, susu cair, gula pasir, vanili, telur, dan keju parut. Campurkan semua bahan, lalu tuang adonan ke dalam cetakan kue. Panggang kue dalam oven hingga matang dan keju meleleh.

2. Kue Lumpur Kentang Cokelat
Selain keju, Anda juga bisa mengolah kue lumpur kentang dengan tambahan cokelat untuk memberikan rasa manis yang lezat. Campurkan kentang yang sudah dihaluskan dengan cokelat bubuk, tepung terigu, gula pasir, telur, vanili, dan margarin cair. Aduk adonan hingga merata, lalu tuang ke dalam cetakan kue. Panggang kue hingga matang dan siap disajikan.

3. Kue Lumpur Kentang Pandan
Untuk menciptakan variasi rasa, Anda juga bisa menambahkan aroma pandan pada kue lumpur kentang. Campurkan kentang yang sudah dihaluskan dengan tepung terigu, gula pasir, santan, telur, pasta pandan, dan baking powder. Aduk adonan hingga merata, lalu tuang ke dalam cetakan kue. Panggang kue hingga matang dan sajikan dengan taburan kelapa parut.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%